Teknik pembuatan arang memiliki berbagai kegunaan beberapa ribu tahun lalu di benua Asia. Teknik pembuatan arang telah memasuki era baru dan sudah dikenal hingga di seluruh penjuru dunia. Proses pembuatannya arang diklasifikasikan dalam 2 golongan, yaitu kuro zumi/arang hitam dan shiro zumi/arang putih atau dikenal sebagai Binchotan Charcoal.

Arang hitam mudah menyala dengan api dan menghasilkan suhu panas yang cukup untuk membakar logam. Pembuatannya dengan membakar kayu dengan karbon dengan suhu 400 – 700 derajat Celcius.

Arang putih (Binchotan Charcoal) terbuat dari bambu yang memiliki kerapatan padat dan keras dengan teknik pembakaran hingga suhu +/- 1200 derajat Celcius dengan pembakaran yang lama hingga menghasilkan warna putih. Kemudian didinginkan dengan bubuk yang terdiri campuran batu mineral, pasir, dan sebagainya.

Berikut adalah 3 Manfaat Arang Binchotan bagi Kesehatan:

1. Membersihkan saluran pencernaan

Saluran pencernaan adalah salah satu organ yang dipenuhi sisa-sisa atau racun yang berisiko menimbulkan reaksi alergi tertentu jika tidak dibersihkan. Mengonsumsi pil binchotan charcoal efektif membersihkan saluran pencernaan.

2. Sebagai penawar racun

Karena khasiatnya tersebut tidak mengherankan arang putih biasanya selalu disediakan di instalasi gawat darurat. Arang putih bekerja mengikat racun atau zat kimia seperti merkuri dan pestisida dalam tubuh. Sebaiknya arang putih dikonsumsi secepat mungkin setelah racun atau zat kimia memasuki tubuh sebelum masuk ke usus halus dan diserap oleh tubuh.

3. Meningkatkan kesehatan mulut

Jenis arang putih dengan kualitas premium dikenal dengan nama Japanese Binchotan Charcoal. Japanese Binchotan Charcoal merupakan charcoal berkualitas terbaik karena dapat menetralkan keseimbangan PH di mulut dan meradiasi ion negatif.

Jenis arang satu ini juga kuat menyerap dan membersihkan noda-noda yang melekat di gigi. Systema Charcoal merupakan sikat gigi yang menggunakan Japanese Binchotan Charcoal di bulu sikatnya.

Penggunaan Japanese Binchotan Charcoal pada bulu sikatnya, membuat sikat gigi Systema Charcoal lebih cepat kering dan efektif menghambat pertumbuhan bakteri.

Khasiat “arang ajaib” ini juga berfungsi untuk menyeimbangkan kadar keasaman dalam mulut, mencegah gigi berlubang, mengusir bau mulut, dan meredakan penyakit gusi.

Sikat gigi Systema Charcoal sudah terbukti di Home Tester Club sebagai sebuah komunitas online di mana konsumen bisa mengetahui dan berbagi pengalaman tentang produk yang dicoba di rumah. Hasilnya, 99% home tester merekomendasikan Systema Charcoal untuk kebersihan mulut maksimal.

Kombinasi khasiat unik Japanese Binchotan Charcoal dan bulu sikat gigi Systema Charcoal yang Slim – Soft – Strong, cepat kering, dan anti bakteri jadi alasan utama kepuasan home tester. Bentuk bulu sikat yang 100% lebih ramping dan lebih lembut dari bulu sikat gigi biasa disukai karena mampu menjangkau celah tersempit gigi sekalipun, kuat mencungkil plak tapi tetap lembut di gusi.

source: liputan6

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2018 - RS Harum support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 8617212 , 8617213